Bagikan

Nunukan – Demi meningkatkan kualitas pendidikan SMA,SMK dan SLB di kabupaten Nunukan, kepala cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Kalimantan Utara gelar Rapat koordinasi (Rakor) kepala Sekolah Menengah Atas (SMA), kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) se kabupaten Nunukan.

“Rapat koordinasi ini, bagian dari program kerja yanng setiap saat di lakukan demi kepentingan pendidikan SMA, SMK dan SLB se kabupaten.” pertemuan tersebut, dihadiri kepala Cabang Disdikbud provinsi dan kepala – kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB se kabupaten Nunukan. Rabu, (27/3/2024).

Kepala cabang Disdikbud wilayah Nunukan provinsi Kalimantan Utara Mahfuz, S.Ag, dalam sambutannya mengatakan, untuk peningkatkan pengelolaan program kerja kepala sekolah di wilayah Nunukan, perlu adanya inovasi yang objektif demi kemajuan pendidikan, walaupun masih ada beberapa yang perlu juga dibenahi, seperti  dari aspek teknis edukatif maupun administratif.

Lanjut dikatakan Mahfus, bahwa administrasi kepala sekolah dan adminstrasi sekolah perlu perhatian demi meningkatan pelaksanaan di sekolah, kemudian salah satu fungsi administrasi manajemen yang menjadi landasan semua kegiatan adalah perencanaan, dengan perencanaan yang baik diharapkan kegiatan dapat berlangsung dan terlaksana dengan baik.

Berita Terkait  Kapolda Kaltara Pimpin Sertijab Wakapolda dan Tiga PJU

Kegiatan dilaksanakann Rabu, 27 s/d 29 Maret 2024 bertempat di wilayah 4 Kecamatan Tulin Onsoi Kabupaten Nunukan, dan dihadiri Semua Kepala SMA/SMK/SLB kabupten Nunukan, serta Semua Pengawas Sekolah Madya SMA/SMK/SLB Wilyah Nunukan.

di Program kerja kepala sekolah diharapkan dapat di susun berdasarkan Pedoman Penyusunan Program Kerja Tahunan Disdikbud Prov.Kalimantan Utara yang dikeluarkan oleh Kepala Disdikbud Prov.Kalimantan Utara melalui Rencana Sasaran Kinerja Pegawai Tahun 2024

Semoga program Kerja Tahunan Kepala Sekolah ,benar-benar dapat menjadi pegangan bagi semua Guru dan TU, sehingga pencapaian Kemajuan Pendidikan di SMA/SMK/SLB  akan segera terlaksana dengan baik ujuar Mahfuz.

Dirinya menyadari bahwa membangunan pendidikan tidak akan berhasil jika hanya dikelolah satu orang saja akan tetapi tanggung jawab kita semua dan jugab tanggung jawab dinas pendidikan, untuk itu kami berharap seluruh warga dan sekolah untuk ikut peduli terhadap program-program yang telah di susun dan rencanakan.

Disela pelaksanaan kegiatan Rakor, ada juga agenda perpisahan pengawas yang menjalani masa pension, bernana Sulaiman Arifin .S. Pd, ucapan terima kasih terdengar dan selamat menjalani masa pensiun, masa depan yang bahagia telah menanti, semoga dedikasi dan kerja kerasnya selama ini, mendapatkan masa pensiun terbaik bersama keluarga. kepala Sekolah sebagai edukator, manajer, administrator dan supervisor. Ujar Mahfuz (45RI)

Berita Terkait  Ditpolairud-PPM Cegah Peredaran Narkoba

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *