Bagikan

TARAKAN – Komunikasi Andravirti Karita dengan intenal partai Golkar mulai dilakukan intens. Setelah berkomunikasi dengan DPD dan DPD I Golkar di Kaltara, Andravirti kuga telah membangun komunikasi ke tingkat DPP.

“Kami telah melakukan komunikasi secara langsung dengan Ketua Umum, Airlangga Hartato, Sekretaris Jenderal, Lodewijk Freidrich Paulus. Dari diskusi dengan tokoh itu yang menguatkan Andra Virti Karita sebagai calon gubernur di Partai Golkar,” tutur perwakilan Relawan AK24, Sukma Ardiansyah.

Bahkan dalam komunikasi yang dibangun dengan DPP, Ketum Airlangga sempat memberi pesan khusus kepada andravirti Karita.

“Disampaikan Airlangga ke Andravirti, maju terus, bergerak terus besarkan Partai Golkar di daerah,” tuturnya.

Menanggapi konstelasi politik di Pilkada Kaltara hari ini, Sukma Ardiansyah menyampaikan, Andravirti memiliki kans untuk ikut membangun koalisi dengan parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Diantaranya Gerindra, Demokrat dan PAN.

Terkait proses penjaringan, Andravirti Karita baru melakukan pendaftaran di partai Golkar. Pihaknya akan mempertimbangkan untuk ikut dalam proses penjaringan di parpol lain, dalam rangka upaya membangun koalisi di Pilkada Kaltara.

Berita Terkait  Sambangi PKB dan PAN, Ratusan Massa Kawal Penjaringan Brigjen Sulaiman

“Kami sedang mempertimbangkan rekan-rekan dari partai diluar Golkar. Pak Syarwani juga cukup bijaksana memberi dan beri peluang yang sama pada semua,” terang Sukma.

Komunikasi dengan beberapa figur, seperti Zainal Arifin Paliwang, Yansen TP dan Brigjen TNI Sulaiman, juga telah dilakukan oleh Andravirti. Namun dalam beberapa perbincangan tersebut, belum dapat dipisutkan terkait komposisi untuk berpasangan. Hal itu kata Sukma, karena beberapa figur masih fokus dalam membentuk koalisi parpol.

“Tidak ada persoalan serius yang menjadi hambatan komunikasi terhadap figur lain. Tidak hanya dengan Zainal Arifin Paliwang, Yansen Tipa Padan dan Sulaiman. Bahkan figur lain yany mendaftar penjaringan di DPD 1 Partai Golkar Kaltara tetap dibangun komunikasi,” jelas Sukma. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *